Rabu, 01 Juni 2011

Mirror Blog ; Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah

Senin, 30 November 2009

education of life

Pendidikan menunjang setiap gerak langkah dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dari masa bayi sampai tutup usia. Hal ini perlu menjadi acuan bagi setiap insan untuk meraih masa depan yang lebih baik

Diposkan oleh suparyanto di 18:38


[maaf isi blognya cuman ini doang..silahkan re check di link yang tersedia,just in case kalau comment di delete...hehehehe...]

check this out

34 komentar:

  1. fitri poenya mengatakan...

    pendidikan di smk muhammadiyah sangat bagus, tapi sayangnya penerapan prakteknya kurang,, kecuali di tkj,, yaaa...... karena di tkj setiap saat selalu praktek, itu pun alat prakteknya yang masih sehat cuma beberapa, dan alatnya pun ada juga yang memakai alat pribadi,, tapi kok ga diakui yaaa......
    astagfirullah........
    malah dikira kami yang menghabiskan dana tombok untuk itu...
    kapan keadilan akan di tegakkan...????????
    maafkan kami jika kami membicarakan tentang ini,, mungkin kaREna kami sudah begitu panas mendengar kata - kata seperti itu,,
    kami sekolah ini tujuannya untuk mencari ilmu, bukan mencari musuh,,
    soal baju yang kami pakai,,
    mengapa hanya baju kami yang di protes??
    kelas 3 yang memakai baju jas tanpa ada lambang muhammadiyah saja boleh, tapi baju kami yang jelas" ada lambangnya tidak boleh,,
    apa alasannya????
    kami perlu penjelasan..........
    tidak hanya menerima sindiran - sindiran yang membuat hati kami sakit.
    15 Mei 2011 21:37

    [1]

    BalasHapus
  2. vella_sungai bahar mengatakan...

    pendidikan di smk muhammadiyah sangat baik, tapi sayangnya cara mengajarnya yang kurang baik. yang namanya sekolah smk pastinya banyak pada kegiatan prakteknya, tapi kalau begini cara belajarnya gimana bisa menjadi baik sekolah ini, gimana nasip pelajar disini untuk kedepannya??? mungkin saja alat praktek di sini masih sangat kurang, tapi mengapa bisa begitu??? padahal setiap sekolah itu pastinya dapat biaya untuk kebutuhan sekolah itu sendiri, tapi di mana biaya itu semua???
    ada juga praktek yang menggunakan alat-alat pribadi, dikarenakan kurangnya alat-alat untuk praktek disini, tapi mengapa itu semua masih dianggap salah..!!! yang katanya banyaknya biaya yang dipake .
    banyak permasalahan yang selalu timbul di sekolah ini cuma karna hal" yang kecil yang dibesarkan , tidak ada kekompakan disekolah ini sehingga tidak pernah adanya ketenangan satu sama yang lainnya. gimana sekolah ini mau menjadi yang terbaik????????????
    15 Mei 2011 22:21

    [2]

    BalasHapus
  3. fitri_sungai bahar mengatakan...

    SMK muhammadiyah memiliki beberapa jurusan. jurusan yang baru saja di buka tahun ini adalah jurusan TKJ tetapi jurusan yang baru di buka tahun ini sudah banyak konflik dari yang masalah baju, tkj di kira menghabiskan dana sekolah, sampai yang gosip-gosip sekarang TKJ mau di HAPUSKAN.
    padahal jurusan tkj ini baru saja di buka tetapi mangapa jurusan yang sekarang di cari-cari ma orang-orang pelajar mau di hapuskan.?????????
    apa masalahnya????????
    apa TKJ itu membuat onar ,,,,,,,,,,,
    tapi membuat onar dari mana nya?????????.
    sedangakan jika jurusan kami di bubarkan kami mau belajar apa lagi tentang tkj.
    apa kami akan di pindahkan jurusan yang pada awal nya kami sudah benar-benar niat masuk ke jurusan tkj???????
    kenapa kemarin jurusan pemasaran yang tidak di bubarkan ????
    sedangkan kemarin yang mendaftar hanya satu orang. dan yang tkj kemarin yang mendaftar kira-kira ada 11 orang tetapi mengapa TKJ yang harus di bubarkan ?????????
    padahal dari situ saja sudah nampak kalau perbandingan TKJ dengan pemasaran jauh berbeda.
    15 Mei 2011 22:45

    [3]

    BalasHapus
  4. fitri poenya mengatakan...

    smk muhammadiyah merupakan sekolah yang memiliki 4 jurusan...
    jurusan itu adalah:
    marketing, akuntansi, otomotif dan tkj.
    tkj merupakan jurusan yang paling akhir yang ada di smk muhammaiyah..
    jurusan tkj merupakan jurusan yang harusnya membuka wawasan untuk kita agar kita tidak gagap dengan teknologi...
    eh malah kehadiran kita dianggap sebagai pengganggu yang ada di smk muhammadiyah...
    yang dibilang menghabiskan uang dana sekolah.???
    aduuhhh...
    baju kami aja dianggap salah...
    padahal di baju kami terdapat lambang smk muhammadiyah,,,
    yaaa cuma ditambahi lambang linux sama lambang cyber aja.....
    salah juga.....
    linux blank_on adalah sebuah linux yang dibuat oleh orang indonesia.... yang tinggal di Yogyakarta......
    kalau yang cyber itu yaaaaa tau sih kami,,, tapi jika kita orang teknik pasti tau apa itu cyber....?????
    astagfirullah...
    kapan kami mendapat keadilan yang pasti??????
    kenapa dengan kehadiran tkj sekolah ni merasa dirugikan?????
    padahal kami merasa tidak merugikan orang lain...!!!!
    hanya orang - orang yang syirik pada kami saja merasa dirugikan ole kami.............??!!!!

    semoga saja hati orang - orang ini bisa terbuka......
    dan bisa mendapat pemimpin yang bisa dibuat panutan yang baik untuk kami.....!!!!
    19 Mei 2011 20:39

    [4]

    BalasHapus
  5. eka_muaro jambi mengatakan...

    di sungai bahar ada yang nama ya smk muhammadiyah yang mana terdapat empat(4) jurusan ,
    yaitu:1 MARKETING
    2 AKUTANSI
    3 OTOMOTIF
    4 TKJ
    dan cara pembelajaran ya duhhhhhhhhhhh amattttttttt-amattttttttt buruk sekali......!!!!! tapi kenapa di antara ke 4 jurusan itu tkj akan di lebur kan apa alasan ya........ apa......????????????? Apa karna siswa-siswi yang sedikit apa karna itu.........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kalou memang alasanya karna itu knpa gak dari awal saja itu jurusan marketing yang dileburkan karena dari awal pendaftaran marketing hanya ada 1 orang yang mendaftar dan tkj ada 11 orang mengapa oh mengapa dan mengapa................... harus harus tkj yang di lebur kan apa salah ya apa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, kata ya pendidikan akan menunjang ke depan dengan lebih baik lagi, lebih baik gimana kalou kita gak ngerti ap itu computer ,,,,,,,,,, dan hanya orang-orang yang stupid yang mengatakan kita di perbudak dengan teknologi ,,,,,,,,,,,,,,,, karena sebenernya kita lah yang memperbudak teknologi , dari saya pribadi saya sangat tersinggung dengan kata-kata YANG MERASA MASIH NUMPANG SILAH KAN KAN PINDAH . kata-kata ini sangat menyinggung sekali karena kami disini di SMK MUHAMMADIYAH juga sama-sama ikut membayar ........
    19 Mei 2011 20:42

    [5]

    BalasHapus
  6. erni mengatakan...

    DiSMK ini saya bersekolah mengambil jurusan akuntansi, sebenarnya cukup menyenangkan cieh belajar disekolah ini...but, kenapa ea sekolah yang seharusnya nyaman buat belajar, justru membuat ku bingung ada apa sebenar ny dg sekolah ini...
    pertama, jurusan yg baru dibuat koq mau dihapuz lg, apa coba maksud nya??? baguz apa kaya' gt.....
    padahal fakta nya banyak yg berminat untuk masuk kejurusan tsb, kalau pada akhir nya jadi kaya gini, kenapa dimuncul kan sebuah jurusan tsb yg membuat anak" tertarik,,,?????
    toh.....sekarang niat dihapuzkan kembali yang membuat para siswa nya kecewa dan jengkel atas pernyataan itu....
    akhir" ini saya pribadi merasa jenuh akan keadaan sekolah SMK MUHAMMADIYAH ini,,,apa lagi dalam hal belajar.....
    hah,,,,,,,,,,,,,,andaikan saja kalian ngerti akan perasaan ku slama ini...
    jurusan TKJ itu sangat dibutuhkan lho diSMK ini...cobalah pikir-pikir lagi....
    19 Mei 2011 22:46

    [6]

    BalasHapus
  7. tkj-smkm mengatakan...

    Bidang teknologi pendidikan merupakan bidang kajian ilmu aplikasi yang memiliki spektrum cukup luas. Pengertian teknologi sesungguhnya tidak hanya berkaitan dengan kecanggihan perangkat keras hasil dari produk industri elektronika. Teknologi jika diterapkan pada konteks pendidikan sebagai salah satu bagian dari ilmu sosial bermakna sebagai proses pengolahan informasi kependidikan untuk dipecahkan guna menghasilkan produk dalam bentuk solusi masalah kependidikan. Pengertian pendidikan tersebut diatas khususnya mencakup aspek pembelajaran (instruction). Proses pemecahan masalah dengan menggunakan diskusi dan pemikiran intensif yang teruji secara empirik tersebut identik dengan proses pengolahan bahan baku dalam suatu pabrik untuk menghasilkan produk teknologi. Inilah kesamaan makna teknologi dalam konteks keteknikan dengan konteks ilmu pendidikan.
    Pengertian teknologi pendidikan penurut AECT (The Association for Educational Communications and Technology) tahun 2008 merupakan bidang ilmu yang mempelajari secara teoritik dan praktek beretika dalam memfasilitasi dan meningkatkan kinerja pembelajaran melalui penciptaan, penggunaan dan pengelolaan proses dan sumber teknologi yang tepat. Teknologi pendidikan merupakan bidang kajian antar disiplin ilmu. Disipilin ilmu tersebut meliputi bidang pendidikan, psikologi, komunikasi, komputer, informasi, social- ekonomi-budaya dan keteknikan.
    Kajian terintegrasi antar bidang keilmuan tersebut menghasil produk dalam bentuk teori, model, konsep, prinsip dan prosedur yang digunakan dalam pembelajaran. Teori yang dihasilkan antara lain elaboration, algorithm, component-display, instructional design, message design, instructional transaction dan integrated thematic. Model yang dihasilkan antara lain instructional design (improving instructors’ competency, instructional product development, instructional system development dan institutional/ organization development), open and distance learning dan online / e/ network learning. Konsep yang dihasilkan antara lain instruction, students’ active learning, bottom-up approach, learning resources, open & distance learning, learning how to learn, knowledge society, learning organization, learning environment dan learning acknowledgement. Prinsip-prinsip yang dihasilkan antara lain open system, students’ centered learning, holistic approach involving all components, systematic & synergetic approach, institutional independency, authentic evaluation, knowledge management, informal learning dan scaffolding. Prosedur yang dihasilkan antara lain systematic instructional design, macro & micro organizational strategies of lesson, instructional delivery strategies, learning management strategies dan context-based evaluation. Memperhatikan produk-produk yang dihasilkan tersebut maka program studi ini sangat cocok bagi para pelaku pendidikan, khususnya para tenaga pendidik dan kependidikan (tendik). Produk-produk yang dihasilkan tersebut akan membangun paradigma baru bagi tendik dalam melaksanakan tugas kesehariannya untuk memecehkan masalah pembelajaran. Perubahan paradigma teacher centre learning menjadi student centre learning menjadi topic kajian yang terus dikembangkan untuk dapat membelajarkan peserta didik supaya terbentuk karakter untuk dapat belajar secara mandiri.

    lupa dengan kalimat diatas,pak?
    itu kan bagian awal intro MTP...

    mau dibahas lebih lanjut?
    monggo,silahkan,go a head...

    anytime,anywhere,anyplace...
    kita memang butuh brainstorming buat membuka tempurung otak dan wawasan serta landasan cara berfikir kita kok....

    with peace and regards..
    20 Mei 2011 00:41

    [7]

    BalasHapus
  8. chrie mengatakan...

    vVxh.....
    sekoLh sy4 iNi bNER" uNik.... 4d b4e sekoLh ko' kek gNi,
    dsMk nhE sy4 ngMbL jrvs4n 4kunt4nsi, brhrp sy4 bz4 mnd4l4mi jurus4n nhe, tpi kNyt44n_x 4p.... ko' prktEk_x gc dh4..... sr4n4 gc mm4d4i... gMn4 bz4 mjv,
    Akunt4nsi mNt4 k4lkul4tor b4e d4k do dksh y mNcvkvpi..... sdNgkN otomotif, vd4 4d bNgkEL..... sdh ne4nd..... msh iNGEt kjdi44n wkt t, mNt4 HVS bhE bNy ciNcoNg.... pdhL bwt kpNtngn bLjr.....
    cob4 Lh rel4v4n wh4i wrg4 SMk M, kt4 br4d4 & tNggL di s4Tv 4Tp.. tp kNp, tdk 4d rs4 kekelu4rg44n sdkt pn... 4p jd_x, kL4v skLh iNi dhuni oLh orNg" y brkNfLk......
    sy4 sbg sisw4 mNntut knym4N4N & KDM4I4N... sy4 rNdv skoLh sprti t,
    kpN e4, skLh sy4 nHE, bs4 mNjdiskoLh y bNER" kt4 sMv4 hrpkn.......
    prdm4i4n tuch Lbh iNd4h dr sgL4_x.....
    bwt 4p mMbu4Ng" wkt tuk sLNg mNjtuhkN.....
    30 Mei 2011 02:04

    [8]

    BalasHapus
  9. tkj-smkm mengatakan...

    yg unik bin aneh itu yo kamu,sri...
    gek nulis opo to kuwi...gak iso diwoco...

    apa iya saya saking goblognya sampe kayak orang buta huruf,atau memang bener bener 'gak gaul' jadi emang gak iso moco?

    by the way,
    gak ada saling menjatuhkan segala macem..gak ada gunanya..
    wong ini semua dalam rangka meluruskan sesuatu yang 'dengan sengaja di bengkokkan kok'

    [*baca data validatif*]

    segala sesuatu kan kudunya mempunyai data dasar yang valid to,ndhuk...

    lha kalo cuman sekedar 'omdo' atau omong doang seh anak tk juga bisa

    soalnya bagaimanapun juga konspirasi yag akan merusak masa depan harapan bangsa kek kamu kamu itu semua yang harus di basmi...jangan ada lagi "pembodohan secara permanen" ke siswa siswi smkm lagi..

    SMK = sekolah menengah kejuruan lho....
    kalau gak banyak praktek,trus gak ada fasilitas praktek,mau jadi apa di kemudian hari...kalau kalian semua masih gaptek juga ( alhamdulillah sebagian sudah "insyaf") mau jadi apa 10 tahun ke dpan?

    masalah para guru dan yang lain lain pada gaptek mah biarin aja...yg penting kalian tetep berusaha untuk maju...

    tidak ada yang bisa dibanggakan dari hasil lulusan kalian kelak kalau kalian mendapatkan nilai dari 'bocoran'....

    pilih mana; berusaha keras untuk belajar supaya mendapatkan ilmu pengetahuan dan lulus meskipun dengan nilai minimum,atau sekolah dengan malas dan dapat nilai bagus karena 'bocoran ujian'?

    pilihan ada di tangan kalian....

    tapi kalo sempet milih opsi yang kedua;
    parah parahhhhhh.....

    ahiahahahahahahaha......

    keep your smile on,ndhuk....
    1 Juni 2011 08:10

    [9]

    BalasHapus
  10. BlankOn adalah tutup kepala khas beberapa suku/budaya di Indonesia, antara lain suku Jawa (sebagian besar berasal dari provinsi Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur), suku Sunda (sebagian besar berasal dari provinsi Jawa Barat dan Banten), suku Madura, suku Bali, dan lain-lain.

    BlankOn juga berarti blank (bilangan biner 0) dan on (bilangan biner 1) atau topi digital (modern) dengan tampilan klasik (kuno). Arti lain kata BlankOn adalah perubahan dari blank (kosong) menjadi on (menyala atau berisi).

    Arti filosofi BlankOn adalah harapan agar pengguna distro BlankOn berubah dari belum sadar (kosong) menjadi sadar (berisi) bahwa ada Linux yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill di bidang TI, martabat, dan kemandirian bangsa Indonesia.

    Sumber : http://www.creativebrain.web.id/media.php?action=readnews&id=74&title=Linux%20BlankOn#ixzz1PK2qc4wT
    kunjungi www.creativebrain.web.id

    BalasHapus
  11. saya sekolah di smk muhammadiyah jurusan pemasaran.
    menurut saya sistem belajar pak yudi bagus.

    BalasHapus
  12. linux merupakan aplikasi yang mengkorvensi dan menyalin file . da tujuan utama nya adalah tingkat rendah menyalin konvensi.

    BalasHapus
  13. . tetapi ada yg tidak suka yaitu jika tmen saya ada yg tidak mengerti bertanya jawabanya selalu saja aneh.

    BalasHapus
  14. gunakan bahasa indonesia jika dalam jam belajar.

    BalasHapus
  15. menurut saya pengajaran pak yudi bagus karna tegas , tetapi kadang kami malah merasa takut atau grogi.dengan itu semua sehinnga terkadang takut untuk brtanya,

    BalasHapus
  16. menurut saya pak yudi dalam mengajar ter lalu tegas, sehingga saya terkadang takut atau tegang jika belajar dengan pak yudi.

    BalasHapus
  17. dalam KKPI maupun produktif TKJ yg bapak ajarkan adalah LEARNING HOW TO LEARN atau kalau diterjemahkan adalah belajar BAGAIMANA CARA UNTUK BELAJAR yg baik..ini adalah kunci dasar dari sistem pengajaran CBSA / Cara belajar siswa aktif dan bukan CATAT BUKU SAMPAI HABIS seperti yg biasanya kalian laksanakan di sekolah,nak...

    sekarang adalah era digital,global informasi dari mana mana bisa di dapat dari tempat kita duduk,bahkan bisa didapat pada kalian nelpon atau sms sekalipun...

    dengan cara inilah "PADA SUATU SAAT NANTI", seorang guru tidak harus mengajar di depan kelas dan memberikan catatan,tapi seorang guru bisa memberikan pelajaran dari rumaha atau bahkan dari mana saja,memberikan tugas secara online dan memberikan pelajaran dengan menggunakan tele conference / tatap muka jarak jauh hanya dengan bermodalkan akses internet dan laptop..

    enak kan?

    BalasHapus
  18. menurut saya kepsek di smk muhammadiah dalam kepemimpinanya bagus sehingga smk muhammadiyah berangsur lebih baik.

    BalasHapus
  19. @Fitri

    Buka mata,
    Buka hati,
    Buka wawasan...

    Lihat ke dalam,fit..jangan lihat omongan di luar..

    Open your mind,ndhuk....

    BalasHapus
  20. menurut saya smk muhammadiyah fasilitasnya kurang dan murid nya kurang disiplin

    BalasHapus
  21. BlankOn Linux adalah distro Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia demi menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.

    Dengan menghadirkan filosofi, kemudahan, dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.

    Logo Linux BlankOn
    Asal Usul

    BlankOn adalah tutup kepala khas beberapa suku/budaya di Indonesia, antara lain suku Jawa (sebagian besar berasal dari provinsi Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur), suku Sunda (sebagian besar berasal dari provinsi Jawa Barat dan Banten), suku Madura, suku Bali, dan lain-lain.

    BlankOn juga berarti blank (bilangan biner 0) dan on (bilangan biner 1) atau topi digital (modern) dengan tampilan klasik (kuno). Arti lain kata BlankOn adalah perubahan dari blank (kosong) menjadi on (menyala atau berisi).

    Arti filosofi BlankOn adalah harapan agar pengguna distro BlankOn berubah dari belum sadar (kosong) menjadi sadar (berisi) bahwa ada Linux yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill di bidang TI, martabat, dan kemandirian bangsa Indonesia.

    Sumber : http://www.creativebrain.web.id/media.php?action=readnews&id=74&title=Linux%20BlankOn#ixzz1PORXCkGg
    kunjungi www.creativebrain.web.id

    BalasHapus
  22. saya ingin sekolah smk muhammadiyah menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  23. saya ingin sekolah smk muhammadiyah mempunnyai lembaga dan potensi kedisiplinan dan tata tertib yang teratur.

    BalasHapus
  24. sekolah ku semakin gersanggggggggggggggg/////////
    dach ada satpam yang enggak punya etika sebagai satpam..............
    kami semua pingin satpam itu keluar atau ganti yang lebih baek lagiiiiiiii

    BalasHapus
  25. taw enggak sih,, guruku itu aneh..........
    memang sih aku seneng blajar komputer, tapi aku takut law bljar jdi kyak gene...........

    BalasHapus
  26. Fitur BlankOn Nanggar:

    Desktop Berkonteks + GNOME 2.26
    Program Perkantoran: OpenOffice 3.0.1, GNUCash
    GIMP 2.6.6
    Inkscape 0.46
    Peramban Web Firefox 3.0
    Kernel 2.6.28

    Fitur BlankOn Nanggar Minimalis:

    Desktop LXDE 0.3.2.1
    Program Perkantoran: AbiWord 2.6.6, GNUmeric 1.8.4, GNUCash 2.2.6
    GIMP 2.6.6
    Inkscape 0.46
    Peramban Web Epiphany 2.26
    Kernel 2.6.28

    Screenshot

    Tampilan Screenshot Linux BlankOn

    BalasHapus
  27. mengapa semenjak ada kepala sekolah gerbang,gak semangat maw sekaloh.

    BalasHapus
  28. aku ingin sekolahan aku bisa lebih baik lagi

    BalasHapus
  29. semoga tahun depan sekolahan kami ada kemajuan

    BalasHapus
  30. aku sebel kalau blajar komputer..............

    BalasHapus
  31. BlankOn Linux adalah distro Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.
    Dengan menghadirkan filosofi, kemudahan. BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.
    Kita dapat menggunakan BlankOn di rumah, sekolah, atau kantor karena BlankOn berisi aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan seperti pengolah kata, spreadsheet, presentasi, penjelajah web, pengelola surel, pengedit gambar, pemutar musik dan video dan banyak lagi aplikasi lainnya.

    BalasHapus