Minggu, 29 Mei 2011

ulang tahun memakan tumbal

pada tanggal 17 mei 2011 itu adalah hari kebahagiaan seseorang yang sangat terhormat ..ulang tahun itu diadakan d kota jambi d rumah seseorang yang sangat terhormat itu..dengan mengundang para majelis guru-guru smk muhammadiyah semuanya...tapi diulang tahun seseorang itu di rayakan dengan dikasih tumbal..baru kali ini saya mendengar kalau hari ulang tahun di rayain dengan diberi tumbal
itu sangat tragisssssss.....
pak kartono yangtabah iya pak karna anak mu telah pergi,,,,,,,,,,,,,,,,

mbak rohmah sudah tahu kok tentanng cerita Blankon yang bapak kira blangkon itu,tentang arti cyber army,tentang pengertian fast track,tentang makna anti korupsi kami dan tentang logo punggung baju tkj smkm...

sabar ya pak....memang butuh waktu yang panjang untuk menyebarkan pengetahuan,kok...

kami tetap berbela sungkawa,meskipun apapun yang terjadi di sekolah yang seakan akan ingin menyingkirkan kami dari smkm...

35 komentar:

  1. tingkatkanlah kedisiplinan dan kebersihan sekolah,,memberi nasehat kepada anak2 yg jarang masuk/ mengikuti pelajaran.supaya sekolah kita lebih maju dan bisa memperbaiki citra sekolah kita. SMK BISAAAAAAA!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. smk muhammadiyah is the best.......

    BalasHapus
  3. smk menjadi harus lebih baik dari sebelumnya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. smk muhammadiyah sekarang sudahmulai berkurang tentang hal yang kurang baik...
    meskipun mungkin kini pemimpin sekolah ini tetap seperti dulu....
    tapi kami tak akan menyerah agar kami bisa jadi yang terbaik.

    BalasHapus
  9. pak yudiiiii..........
    murid mu seng jenenge suham dhani datang!!!!!!!!!!!
    dengan menyelesaikan tugas-tugas mu dengan baik dan benar........

    BalasHapus
  10. mohon doa restu biar naik kelas...................
    bentar lage mau kenaikan kelas nh.............
    waduhhhh..........
    bnyak remedial nya nih.......
    jadi puuussiiiingggggg nih........???????????????

    BalasHapus
  11. kapan ya bengkel SMK Muhammadiyah dibuka setiap hari.............
    jadi pingin jadi mekanik nya nihhh........

    BalasHapus
  12. ayo bpk/ibu guru sholat jangan nyuruh murid-muridnya aja dong ..................

    BalasHapus
  13. perbaikilah gedung smk muhammadiyah agar terlihat indah

    BalasHapus
  14. jangan buat kami tegang kalo belajar,biar kami konsen..campuri dengan canda tawa...

    BalasHapus
  15. kami ingin fasilitas di sekolah di tambah agar kami tidak mengeluarkan banyak biaya lagi,.

    BalasHapus
  16. BlankOn Linux adalah distro Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia demi menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.

    Dengan menghadirkan filosofi, kemudahan, dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.

    Sumber : http://www.creativebrain.web.id/media.php?action=readnews&id=74&title=Linux%20BlankOn#ixzz1PKHnVoW0
    kunjungi www.creativebrain.web.id

    BalasHapus
  17. BlankOn Linux pertama kali dikembangkan oleh YPLI pada tahun 2004 dengan nama kode “Bianglala”. Pada saat itu, BlankOn merupakan turunan dari distro FedoraCore 3. Namun, rilis BlankOn pada saat itu berakhir sampai versi 1.1 dan akhirnya mati suri.Beberapa tahun kemudian, yaitu pada tahun 2007,pengembangan BlankOn Linux mulai dibangkitkan kembali oleh YPLI. BlankOn Linux yang sebelumnya diturunkan dari Fedora Core kini diganti menjadi Ubuntu.BlankOn Linux direncanakan akan dirilis sesuai dengan siklus rilis Ubuntu, yaitu setiap 6 bulan sekali atau 2 kali setahun. Setiap rilis BlankOn Linux akan diberi tema dan ciri khas yang berbeda sesuai dengan budaya yang ada di Indonesia. Akhirnya, pada akhir tahun 2007, BlankOn Linux versi 2.0 dirilis dengan nama kode “Konde”. Versi ini diturunkan dari Ubuntu versi 7.10. Kemudian, pada pertengahan tahun 2008, BlankOn Linux versi 3.0 dirilis dengan nama kode “Lontara”. Versi yang berbasis Ubuntu 8.04 LTS ini menggunakan tema khas Sulawesi Selatan, terlihat dari pengunaan karya seni Kapal Pinisi pada gambar latar belakangnya. Anda juga dapat menulis aksara Lontara’ yang merupakan aksara khas suku Bugis. Pada bulan November 2008, BlankOn Linux 4.0 dirilis dengan nama kode “Meuligoe”. Ciri khas yang digunakan pada versi ini adalah Aceh, dengan warna dominan hijau. Pada rilis ini, Logo BlankOn diganti sehingga lebih modern. Versi ini dibuat berbasis Ubuntu versi 8.10. Rilis terakhir pada saat buku ini ditulis adalah BlankOn Linux 5.0, dengan nama kode “Nanggar”. Versi ini berbasis Ubuntu 9.04.

    Secara umum BlankOn Linux terbagi menjadi dua edisi, yaitu edisi Regular dan edisi Minimalis. Yang membedakan kedua edisi ini adalah kebutuhan sistem serta piranti lunak yang disertakan. Edisi Reguler diperuntukkan untuk komputer-komputer terbaru dengan kebutuhan spesifikasi sistem yang tinggi, sedangkan edisi Minimalis diperuntukkan bagi komputer lama sekelas Pentium III dengan ukuran RAM minimal 128 MB. Berikut adalah rincian piranti lunak yang digunakan pada BlankOn Linux edisi Reguler dan Minimalis :

    BalasHapus
  18. Linux BlankOn merupakan salah satu distro Linux yang berisikan piranti lunak (software) yang dapat digunakan untuk keperluan desktop, laptop, dan workstation.

    Linux BlankOn merupakan turunan dari sebuah distro Linux yang sangat terkenal akan kemudahan pengunaannya, yaitu Ubuntu , Dengan dipadukan oleh berbagai pernak–pernik khas Indonesia.

    Nama atau kata BlankOn sendiri berasal dari nama penutup kepala beberapa suku/budaya yang ada di Indonesia, antara lain suku Jawa, suku Sunda, dan daerah lainnya. Dari asal kata tersebut, BlankOn diharapkan menjadi penutup atau pelindung dari ketergantungan dengan piranti lunak tertutup.

    Selain itu, nama BlankOn juga bisa diartikan menjadi Blank (angka biner 0) dan On (angka biner 1). BlankOn diharapkan menjadikan orang yang belum sadar menjadi sadar bahwa Linux bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang Teknologi Informasi.

    Linux BlankOn dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) bersama Komunitas Ubuntu Indonesia. Pengembangan BlankOn dilakukan secara terbuka dan “gotong royong”.

    Tujuan dari pengembangan BlankOn Linux adalah menghasilkan Distro Linux yang sesuai dengan

    kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia, khususnya untuk kebutuhan pendidikan, perkantoran dan pemerintahan. Tidak seperti Distro Linux lainnya, didalam CD BlankOn Linux sudah tersedia dukungan dari format multimedia tertutup seperti MP3, DVD, dsb.

    Distro ini sangat cocok digunakan untuk pengguna komputer dan pengguna LINUX di Indonesia.

    BalasHapus
  19. menyampaikan pelajaran harus d sertakan canda tawa agar kami tidak mrsa tegang dan bsa masuk ke otak kami

    BalasHapus
  20. smga bapak mnjdi yg trbaik d mta siswa

    BalasHapus
  21. muaro jambi
    Sabtu, 05 Maret 2011
    Hidupku Yang Dulu Sengsara Sekarang Menjadi Bahagia
    Dulu tak pernah ku rasakan hidup enak ,yang kurasakan lelah,letih sedih dan dengan wajah yang tidak pernah tertawa.

    Kisah yang pilu ku rasakan setiap hari menjalani hidup dengan seorang kakek yang umurnya pun sudah mulai rentang,ayah yang merantau jauh ke pulau sumatra untuk mencari nafkah dan seorang ibu yang tida lgi tercipta didunia ini ku rasa kan beratnya hidup ,dengan tubuh ku yang kecil menggurus seorang kakek yang sakit karena hanya dy yang teman nich hidupku samapai dy meninggal dikarenaka sakit.emang berat ditinggalkan seseorang yang sekian lama temani hidupku.
    Kini mulai kurasa hidup sendiri di jawa hidup dengan sendiri tak ada yang menemani dan dalam kondisi kesederhanaan ,
    beberapa 6 bulan kurasakan hidup sendiri ,datang seorang ibu tiri .tapi kenapa ayah yang ku cinta tidak pernah bilang kalau dia akan menikahh?
    Sakit yang kurasakan ,tapi setelah beberapa hari saya hidup denganya aku sadari kasih sayangnya kepada diriku mulai ku rasakan .setelah aku lulus smp aq ikut dengan ibu untuk pindah kejambi dan disi aq temukan sebuah kasih sayang selayaknya ibu kandung .dan kini kurasakan hidup yang lebih baik dari kehidupanku yaNg dulu.

    BalasHapus
  22. sahabat yang terpenting
    pertama aku kenal yang nama nya sahabat, dulu rasa nya nyaman, karena dengan adanya sahabat kita bisa saling berbagi ceria, bisa saling mengerti, satu sama lain. sahabat bagi ku adalah yang terpenting bagi ku dari pada pacar. karena sahabat sampai kapan pun tak kan pernah ada kata putus..... yach karena dengan ada nya sahabat susah dan senang di jalani bersama ..................... karena sampai sekarang aku masih merasakan yang nama nya punya sahabat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, yach pokok nya sahabat akan selalu ada untuk ku dech........................ sahabat selalu bisa membantu kita dalam menyelesaikan masalah, dan sahabat itu,,,,,,,,,,,,,,,, bisa mengerti satu sama lain dalam suka maupun duka.....................................sahabat aku selau ada untuk mu.......................

    bila sahabat itu tidak menusuk mu dari belakang..........

    BalasHapus
  23. Tiada hari tanpa sebellLL

    Awal q msuk skolah, rasa'y happy, seneng, fine sampe orang spt mr.Rahmat dtg,
    0rg nyblin,
    sotoy,
    sok X Pun.!
    Kpn au p.g manusia,

    nah skg q dger lg kalo guru sMKM ngash bocoran esay ma murid'y,
    ea bgtu lc,
    smua kelas dksh,
    tp anak tkj, akuntan klz 2, ma 2 otom0tif ga ada xg ngm0ng,
    huftt,
    maklum lch,
    brati mrka ngakui kalo kami pntr,,
    yoo kan,
    tp mslh ni ga tak ag9p srius kq,
    alna mslh lain msh bnyk xg dtg dr pd ne,
    udha ga betah q skolah disekolahan kyk gni,
    mslh bertubi" dr skolah, mana mslh rmh dtg trz,
    udha bosen sbnr'y q,
    kpn mslh kyk gni bsa selesai,
    yg kata'y tkj bubar, guru'y bnyk xg pndh, kepSek te"p ito ajh,
    huhhhh
    mana dirumah sering bnyk acara,
    aduuuuuuuhh

    puzing,,,,
    q pgen selesai urusan ne,

    satpam Manusia paling menyebalkan.
    Kpn kau akan menyingkir dr sMK terlebih d dunia ini.!

    BalasHapus
  24. tiada hari tanpa ada hukuman
    satpam..........
    selalu mencari - cari alasan untuk menghukum muriod yang dia anggap selalu salah di depan matanya,,,,,
    yang katanya boloslah...........
    inilah itu lah,,,,,,,,,,,
    accccchhhhhhhhhhh bosan dengan itu,,,,,
    waktu itu ada kejadian tentang ban motor dia yang bocor karena ada paku yang menempel di ban motornya,,,,,
    ehhhh.....
    seluruh siswa smk muhammadiyah dituduhnya karena peristiwa itu,,,

    tapi kenapa yaaaaa...........
    dia itu tidak mikir gimana yaaa...
    ban keras kalau di tancepin pake paku kan yang pasti ga bakalan bisa...........
    ga mikir dari situnya dia,,,
    main tuduh aja.

    BalasHapus
  25. soal ujian kkpi yang kelas selain tkj mendapatkan jawaban dari gurunya
    kkpi kemarin soal ujiannya tidak begitu susah utnuk kelas lainnya.......
    yaaaa jelas....
    isinya juga udah dikasih tau sama guru kkpi mereka..........
    mending mikir sndiri...........


    duh apa lagi kemuhammadiyahan kemarin,,,
    kelas 2 udah ada jawabannya semua.......
    coba bayangkan,,,,,,,,,,
    ngapain guru itu buat soal supaya mrid mereka naik kelas,,,,,,,,
    tapi jawabannya sudah tersedia?????????
    enak niaaaannnnnn.....................

    BalasHapus
  26. tkj jadi bubar ga yaaaaaaaaa....
    aduuuhhhhhh.........
    bagaimana yaaaa kalau seumpamanya tkj jadi bubar.........
    trus nasib kami bagaimana,,,,?????????
    meskipun kami sudah menemukan tempat untuk kami belajar lagi tapi sepertinya jika guru di smk uhammadiyah tidak berkonflik pasti kami bisa tidak bingung
    ...
    meski kami merasa benar,,,
    tapi jika kami ada di dua sisi yang berbeda,,,
    kami tetep aja bingung...
    aduuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh.,....
    mana tugas ku ni banyak lagi,,,,,,,,
    posting ke 3 alamat blogger,,,,.
    yah termasuk blog aku sendiri..

    BalasHapus
  27. tkj jadi bubar ga yaaaaaaaaa....
    aduuuhhhhhh.........
    bagaimana yaaaa kalau seumpamanya tkj jadi bubar.........
    trus nasib kami bagaimana,,,,?????????
    meskipun kami sudah menemukan tempat untuk kami belajar lagi tapi sepertinya jika guru di smk uhammadiyah tidak berkonflik pasti kami bisa tidak bingung
    ...
    meski kami merasa benar,,,
    tapi jika kami ada di dua sisi yang berbeda,,,
    kami tetep aja bingung...
    aduuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh.,....
    mana tugas ku ni banyak lagi,,,,,,,,
    posting ke 3 alamat blogger,,,,.
    yah termasuk blog aku sendiri..

    BalasHapus
  28. hari yang mencapekan
    tadi pada hari rabu kami di sekolah telah mengadakan clasmiting ,,,,,,,,,,,
    saya diklas miting ini saya bermai bola vutsal dan volli ,,,,,,,
    hari ne sangat cpek sekalii saya di tim voli itu saya dapat ju7ara 2 dari tiga tim,,,,,,,,
    tapi hadiah nya cuma ale ale,kmi sangat kcewa ngikut perlombaan itu low hadiahnya cma ale ale......

    bdan udah cpek cpek tpi hadiahnya cuma 20 ribu apa solahan itu kere /ngak punya modal......
    ngomonggggggggggggggggg,low ngak punya modal bilang ma bapak aquuuuu........
    hadiah ini sangat manyedih kan,,kpan skolah maju low mengadakan klas miting aja biayanya kurang,,,,,,,kere,kere,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  29. satpam mengambil alih jadi guru olah raga
    sekarang di smk muhammadiyah telah ada satpam ''''''''''''''
    yng kerjanya seperti kepala scolah ..............
    kami sangat heran baru skarang ada satpam yang tugasny seperti kpala skolah ,,,
    jika saya menjadi kpala skolahnya saya akan memecat satpam tersebut ....



    oh mengapa,oh mengapa ,,,,,,,,,,,skolah ini sngat menyedih kan
    ,apalagi ada satpam yang tingkah lakunya seperti kepala sekolah ..
    pusiang,pusiank,,,pusiank...../////////////

    BalasHapus
  30. smk muhammadiyah belum sembuh benar
    sekarang smk muhammadiyah lumayan sedikit berkurang penyakitnyaaa.....
    yaaahhhhh meski penyakitnya itu adalah BEDA PRINSIP........
    tapi kami juga merasakan tentang hal itu...
    kami jadi bingung...


    tapi sepertinya kami berada di prinsip yang lurus......
    yaaaaaaa...
    karena kami berada di jalur yang llurus jadinya prinsip yang menurut kami ikuti,,,,,,
    yaaaa kami jadi dimusuhi dengan orang - orang itu...
    tapi tak papalahhh...
    kami merasa benar,,,,

    BalasHapus
  31. tugas yang melelahkan
    sebenarnya kami ini sudah selesai untuk ujian semester 2,,,
    tapi sayangnya karena nilai q kurang jadi aku ngulang untuk remidi supaya nilai ku bisa tambah...........
    alhasilll capekk..........


    meski pengorabanan ku nii belum seberapa tapi semoga aja dengan nilai ku yang ini tidak begitu buruk untuk nilai rapor ku......
    remidi kkpi sih mungkin tidak begitu penting banget untuk kami,,,
    tapi yang ini remidi produktif...
    dimana - mana kalo produktif tuh penting untuk jurusan yang dijalani untuk orang itu.....
    yaaaaaa namanya juga TKJ......
    komputer lah selalu yang di utamakan........

    BalasHapus
  32. apa yg terjadi sma skolah ini,wali kelas jdi keluar gra-gra anak muridnya d diemin sama oknum yang tak bertanggung jwab..........
    pdhal dlu semua guru akur....
    mna skrang tmbah ad KEPSEK gerbang, yang buat murid jdi tmbah mlez tuk prg skolah,,,,,,,
    pdhal kmi semua mengharapkan keada"an yg dulu....

    BalasHapus
  33. wew....mylanta berani komentar.....
    HIDUP PMS!!!

    BalasHapus